Motor saya platnya sudah mau habis waktu, jadi beberapa minggu yang lalu saya mencoba untuk mengurus sendiri perpanjangannya, kebetulan STNK motor saya, STNK daerah sedangkan saya berada di Jakarta. Akhirnya saya coba untuk mendatangi Samsat di Daan Mogot (kebetulan Samsat yang berdekatan dengan lokasi tsb.)

Tahapannya:
1. Datang ke Samsat terdekat
2. Masuk ke bagian cek fisik dan parkirkan motor
3. Ambil kertas cek fisik di pos dan bawa motor ke bagian cek fisik dan stnk lama saya ditahan sementara
4. Motor dicek fisik oleh petugas cek fisik, saya bawa saja motor saya dan tinggal perhatikan mereka bekerja, 1 kertas digesekkan di bagian leher motor (kebetulan harus membuka 1 baut sisi samping kap motor) dan 1 lagi di samping bawah motor
5. Motor diparkirkan ke parkiran motor dan saya membawa kertas hasil gesek/esek ke pos
6. Menunggu cap dan hasil cek fisik, stnk juga dikembalikan (bayar Rp.30000 untuk administrasi)

Selesai proses cek fisik dan stnk lama dgn hasil cek fisik bisa ditindak lanjuti di daerah asal motor, sementara mengurus stnk di Samsat daerah asal, bukti cek fisik saya fotokopi terlebih dahulu untuk jadi bukti stnk saya sementara

Mudah bukan? Terima kasih pak Polisi

0 comments:

Post a Comment

 
Top