San Alfonso del Mar adalah sebuah resor swasta yang berlokasi di Algarrobo, Chili, sekitar 100 km (60 mil) barat ibukota Santiago. SADM adalah pemegang rekor Guinness World Record untuk kolam renang terbesar dan terdalam di dunia.Kolam telah menarik wisatawan sejak dibuka pada bulan Desember 2006.
Kolam San Alfonso del Mar 
Kolam San Alfonso adalah 1.000 meter (3 / 5 mil) panjangnya dan sampai dengan kedalaman 35 meter (115 kaki). Kolam meliputi area seluas 7,7 hektar (19 hektar) yang diisi 250 juta liter (66 juta galon) air laut. Kolam ini dikembangkan oleh perusahaan Chili Crystal Lagoons; menggunakan air dipompa, disaring melalui pipa penyaringan dengan teknologi canggih sehingga tidak lagi terasa asin, dan memanfaatkan air dari Samudra Pasifik untuk dipasok ke kolam renang. Untuk mengontrol semua kolam renang ini, berbagai teknologi canggih sudah disipakan oleh pengelola, diantaranya adalah monitoring komputer, pengatur suhu air, juga ratusan guide yang siap untuk menolong dan mambantu anda jika diperlukan. Bagi orang yang belum tahu, pasti tidak akan menyangka jika area air ini adalah kolam renang, karena memang kolam renang ini tampak seperti laut karena begitu luasnya.

Pembangunan
 
Sementara estimasi awal menempatkan total biaya konstruksi sekitar US $ 3,5 juta (€ 2,8 juta),terakhir, dan mungkin estimasi akurat di daerah sebesar $ 1,5-2Miliar USD untuk konstruksi dan hampir $ 4jt USD untuk biaya perawatan tahunannya.



















0 comments:

Post a Comment

 
Top